3 Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar

loading...

Bagi Anda yang saat ini mungkin sedang mencari peluang bisnis modal kecil yang bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Artikel kali ini akan membahas 3 jenis bisnis modal kecil yang berpotensi meraih banyak untung. Bisnis tersebut adalah bisnis makanan. Bisnis makanan di bawah ini dikatakan sebagai bisnis modal kecil dikarenakan modal yang dibutuhkan untuk memulainya tidak begitu besar, hanya berkisar 2-3 juta rupiah. Jadi tidak ada salahnya anda untuk mencoba merintis jenis bisnis kuliner modal kecil untung besar tersebut.

Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar

bisnis kuliner modal kecil untung besar

1. Berjualan roti bakar

Berjualan roti bakar layak untuk dicoba dan dijadikan sebagai bisnis utama. Mengapa demikian? Sebab, peluang yang dimiliki oleh usaha ini berpeluang meraih banyak laba. Penyebabnya karena kebanyakan masyarakat sangat menyukai roti bakar. Bahkan, banyak dari mereka menjadikan roti bakar sebagai sarapan pagi sebelum berangkat kerja dan sekolah.
Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha berjualan roti bakar tidak terlalu besar, hanya berkisar 2-3 juta rupiah. Modal awal tersebut digunakan untuk pembuatan/pembelian gerobak, mesin pembakaran roti, serta bahan-bahan dan alat-alat pembuatan roti lainnya.

Lokasi yang cocok untuk berjualan roti bakar adalah di tempat-tempat umum tempat orang-orang berlalu lalang seperti pinggir jalan, depan supermarket, tempat bermain anak-anak, taman, alun-alun kota, dan tempat-tempat ramai lainnya.

2. Berjualan jagung bakar

Selain berjualan roti bakar, berjualan jagung bakar juga pantas untuk dicoba. Pasalnya makanan tradisional ini masih sangat disukai oleh masyarakat. Sebab bukan hanya rasanya yang enak, tetapi juga harganya cukup murah dan terjangkau.

Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha berjualan roti bakar tidak terlalu besar, hanya berkisar 800 ribu rupiah saja. Modal awal tersebut digunakan untuk pembuatan/pembelian gerobak jualan, pembelian jagung setiap harinya dari pasar, pembelian batok kelapa untuk membakar jagung, serta bumbu jagung.

Lokasi yang cocok untuk berjualan jagung bakar adalah di tempat-tempat umum seperti di pinggir jalan tempat banyak orang berlalu lalang, dekat kampus, dekat alun-alun, dan tempat-tempat ramai lainnya. Sebaiknya penjualan jagung bakar dilakukan di malam hari, karena tipe makanan ini cocoknya dimakan di malam hari.

bisnis kuliner modal kecil untung besar

3. Berjualan bubur kacang hijau

Berjualan bubur kacang hijau juga pantas untuk dicoba. Sebab, makanan ini sangat disukai oleh seluruh lapisan msayarakat disebabkan rasanya yang lezat dan mengenyangkan. Banyak masyarakat yang menjadikan bubur kacang hijau sebagai sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas rutin masing-masing.

Modal awal yang dibutuhkan untuk mulai berjualan bubur kacang hjau tidak terlalu besar, hanya berkisar 2 juta rupiah saja. Modal awal tersebut digunakan untuk pembuatan/pembelian gerobak jualan, serta alat-alat dan bahan-bahan jualan bubur kacang hijau lainnya.

Umumnya berjualan bubur kacang hijau dilakukan di pagi hari dengan cara berkeliling dari rumah ke rumah. Kadang juga berjualan bubur kacang hijau dilakukan di malam hari di tempat-tempat umum seperti pinggir jalan raya, alun-alun, depan gang-gang dan lorong-lorong perumahan, serta tempat-tempat ramai lainnya.

Secara analisa menunjukkan bahwa ketiga peluang usaha di atas merupakan bisnis kuliner modal kecil untung besar. Namun tanpa pengelolaan dan cara marketing untuk menarik konsumen efektif tentu hasilnya tidak akan sesuai dengan yang diharapkan.

loading...

Incoming :

Bisnis modal kecil untung besar,

Artikel Terkait

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =